Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Rabu, 31 Agustus 2016

Assalamualaikum Wr.Wb, Kali ini saya akan posting lanjutan dari setting mikrotik tetapi saat ini saya memberikan materi tentang membuat hotspot wifi pada MikroTik. Berikut ini Langkah-langkahnya.

Membuat Hotspot Wifi Pada MIkroTik
  1. Buka aplikasi Winbox anda pada laptop/PC.
  2. Kemudian pilih IP>Hotspot>Hotspot setup untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini:
  3. Setelah itu akan muncul jendela Hotspot setup seperti ini:
  4. JIka Hotspot Interfacenya sudah wlan1 seperti pada gambar anda tinggal next saja terus hingga sampai pada DNS Server anda harus mengisinya dengan IP 202.134.1.10 seperti pada gambari dibawah ini:
     
  5. Kemudian next setelah itu akan muncul DNS name isikan terserah anda, karena itu untuk alamat domain login ke hotspot anda, kemudia NEXT:
  6. Setelah itu kita diminta untuk mengisikan Username dan password untuk login ke mirotik kita, disitu isikan terserah anda kemudian NEXT:
  7. Proses pembuatan Hotspot pun selesai untuk memastikan connectkan dulu laptop anda pada hotspot wifi yang telah kamu buat tadi.
  8. Buka browser dan isikan di serach sesuai dengan DNS Name yang kita buat tadi sepertihotspot.saya dan akan muncul tampilan login pada Hotspot mikrotik:
  9. Isikan username dan password sesuai dengan yang kita buat tadi dan jika berhasil masuk berarti hotspot mikrotik kita telah berhasil dibuat.


Demikianlah cara membuat Hotspot wifi pada Mikrotik, jika ada kesalahan coba disimak ulang dari awal. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © coirul 354 (BLC Telkom Klaten) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -