Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Jumat, 19 Agustus 2016

Hai teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang IP Tables. Nah langsung saja ya ke pengertian dan kawan-kawannya.

IP Tables adalah User-space program aplikasi yang memungkinkan administrator untuk mengkonfigurasi tabel yang digunakan oleh karnel Linux Firewall (diimplementasikan sebagai berbeda Netfilter modul) dan rantai danaturan toko itu. Modul karnel yang berbeda dan program yang saat ini digunakan untuk protocol yang berbeda , ip tables berlaku untuk ipv4 , ip6tables ke ipv6, arptables untuk ARP, dan ebtables untuk frame Ethernet.

IP Tables membutuhkan hak tinggi untuk beroperasi dan harun dijalankan oleh pengguna akar, jika tidak aan gagal berfungsi. Pada kebanyakan sistem linux , ip tables diinstall sebagai /usr /sbin /iptables dan didokumentasikan dalamya man, yang dapat dibuka dengan menggunakan man iptables ketika diinstall. Hal ini juga dapat ditemukan di /sbin/iptables, tetapi karena iptables lebih seperti layanan dari pada sebuah "biner penting", lokasi yang disukai tetap /usr /sbin.

IP Tables instilah ini juga biasa digunakan untuk inklusif yang mengacu pada komponen kernel-level x_tables adalah nama modul kernel yang membawa bagian kode bersama dan digunakan oleh semua empat modul yang juga menyedakan API yang digunakan untuk ekstensi, kemudian Xtables kurang lebih digunakan untuk merujuk pada seluruh firewall (v4, v6, arp dan eb) atsitektur.

Xtables memungkinkan adminitrator sistem untuk menentukan tabel yang berisi rantai aturan untuk pengobatan paket. Setiap meja dikaitkan dengan berbagai jenis pengolahan paket. Paket diproses berurutan melitas aturan dalam rantai. Aturan dalam rantai dapat menyebabkan goto atau melompat ke rantai lain, dan ini dapat diulang untuk apa pun tingkat bersarang yang diinginkan. Setiap paket jaringan tiba atau berangkat dari komputer ke komputer lain setidaknya melewati satu rantai.

Asal paket menentukan rantai itu melintasi awalnya. Ada lima rantai yang telah diterapkan (pemetaan untuk lima kait Netfilter yang tersedia), meskipun meja mungkin tidak memiliki semua group. Rantai yang telah ditetapkan memiliki kebijakan, misalnya DROP yang diterapkan untuk paket jika mencapai akhir dari rantai. Administrator sistem dapat membuat banyak rantai lain yang diinginkan. Rantai ini tidak memiliki kebijakan seperti rantai sebelumnya, jika paket mencapai akhir dari rantai itu maka akan dikembalikan ke rantai yang menyebutnya. Sebuah rantai mungkin kosong.

Alat-alat lain
·                     IPFire adalah distribusi firewall berbasis Linux dengan user interface berbasis web untuk konfigurasi aturan firewall, yang menghasilkan seperangkat aturan iptables tanpa perlu menggunakan baris perintah.
·                     NuFW, perpanjangan dari firewall otentikasi ke Netfilter.
·                     Shorewall adalah alat untuk menggunakan aturan jauh yang jauh lebih mudah dan membutuhkan beban menerjemahkan ke bahasa iptables dan mempertahabkan nya.
Baca Selengkapnya disini

Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Iptables
http://nandalilik.blogspot.co.id/2016/08/pengenalan-ip-tables.html

Mungkin itu yang dapat saya jelaskan dalam artikel kecil saya. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © coirul 354 (BLC Telkom Klaten) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -