Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Senin, 11 Juli 2016

Assallamu'alaikum.wr.wb

 disini saya akan sedikit posting dengan sepengetahuan saya yang selama ini PKL di BLC TELKOM KLATEN.

Ssebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu apa sih KVM (kernel-Based- Virtual Machine) suatu teknologi virtualisasi (hypervisor) yang di kembangkan oleh Linux. KVM Merupakan virtualisasi pada Linux dengan perangkat keras type x86(64-bit)

Langsung saja cara instal vm proxmox

1. Langkah pertama yang harus anda kerja masuk proxmox anda dengan ip proxmox anda disini saya mengunakan linuxmint:

 2.  setelah itu klik pojok kanan console --> enter


3. masukan vm id menurut absen dan name --> Next

4. Saya mengunakan So Linux pilih yang terbaru saya pilih ( Linux 4.x/3.x/2.6 Kernel)--> klik Next

5. Plilih ISO image --> klik next

6. Hardisk sudah terisi manual klik--> next

7. Cpu klik --> next

8. Memory saya buat 512 klik --> next

9. Isikan VLAN Tag saya isikan 11 klik --> next

10. Setelah itu tinggal confirmasi klik --> FINISH

Setelah itu tingal mengistal di proxmox

wassallamualaikum.wr.wb



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © coirul 354 (BLC Telkom Klaten) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -